Home » , » Ternyata Senyum Bermanfaat Bagi Kesehatan loh!!

Ternyata Senyum Bermanfaat Bagi Kesehatan loh!!

Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan


Wah lucu sekali ya senyum adek kecil yang diatas jadi gemes liat nya hehe.
Apakah anda sudah tersenyum hari ini? jika belum maka cepat cepat lah tersenyum karena ternyata tersenyum banyak manfaatnya loh seperti untuk kesehatan tubuh dll, masa sih?, beneran loh ga percaya? para ahli telah meneliti senyum sudah lama dan terbukti senyum sangat bermanfaat terhadap jiwa dan raga kita, bahkan bagi agama islam senyum pun dianggap ibadah loh.

Disini saya ingin share apakah manfaat dari senyum bagi jiwa dan raga kita, selain kita menjaga tubuh kita dengan pola hidup sehat seperti postingan saya sebelumnya : Pola Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan dan juga postinga saya yang berisi tips tips kesehatan : 10 tips Menjaga Kesehatan Tubuh tidak ada salahnya kita menambahkan senyuman dalam menjaga kesehatan tubuh kita, karena tersenyum memang benar-benar meliki banyak manfaat bagi tubuh kita, apa aja manfaatnya? yuk kita ulas dibawah..

 Berbagai Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan


Manfaat-manfaat tersenyum :

  1. Lagi ga mood? banyak masalah yang dihadapi? Galau? tersenyumlah karena tersenyum dapat menenangkan hati kita dan membuat kita menjadi lebih baik, di saat sedih usahakanlah selalu tersenyum karena dengan tersenyum kita akan lebih mudah berfikir positif dan tidak larut dalam kesedihan kita.
  2. Manfaat yang kedua adalah, senyum dapat menghilangkan stress yang kita hadapi, maka luangkanlah waktu beberapa menit untuk tersenyum, dan juga atur lah tempat tersenyum itu di tempat yang tepat seperti saat bersama teman teman, bercerita lucu, dan sebagainya dan jangan senyum-senyum sendiri ya nanti pasti di bilang orang g*la hehe.. karena senyum terbukti ampuh untuk menurunkan stress.
  3. Manfaat yang ketiga, ternyata senyum juga bermanfaat meningkatkan sistim kekebalan tubuh loh, kenapa seperti itu? , ini dikarenakan saat kita tersenyum maka tubuh kita akan lebih rileks dari sebelumnya sehingga daya tahan tubuh anda pun meningkat seiring dengan seberapa sering senyum yang kamu lakukan.
  4. Manfaat yang ke empat, senyum dapat menghilangkan rasa sakit loh kenapa bisa begitu?, karena disaat kita tersenyum maka akan memicu tubuh kita untuk meningkatkan hormon endorfin, apa itu hormon endorfin? lihat disini : Wikipedia, hormon endorfin adalah hormon yang dapat menghilangkan rasa sakit pada tubuh kita yang terdapat di dalam tubuh.
  5. Dan yang terakhir adalah senyum dapat membuat kita menjadi lebih sehat dan lebih awet muda, karena disaat kita tersenyum maka otot-otot wajah anda akan terangat itu menyebabkan wajah anda akan terlihat lebih awet muda, makanya jika mau mempunyai wajah cantik rajin-rajin ya tersenyum.
Itulah tadi adalah manfaat dari tersenyum yang akan membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh,sebenarnya selain manfaat di atas masih banyak lagi loh manfaat dari tersenyum berhubung saya sudah cukup banyak menjelaskan manfaatnya mungkin nanti akan saya post di postingan saya selanjutnya, terima kasih sudah membaca artikel saya semoga bermanfaat untuk kalian semua.

0 comments:

Post a Comment


Powered by Blogger.