Home » , , » 7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan

7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan

Makanan Berserat

Kenapa kita harus memakan makanan yang berserat?, karena seratlah yang membantu tubuh kita merangsang aktifitas saluran diusus yang dapat membantu membuang kotoran yang ada di tubuh kita, benyak orang biasanya yang sembelit itu bisa jadi disebabkan karena kekurangan serat, pasti tidak enak kan jika hasil bekas makanan kita tidak dikeluarkan secara lancar pasti menyebabkan perut kembung dan menyebabkan perasaan yang tidak enak, bahkam buruknya lagi kotoran yang mengendap akan menjadi racun ditubuh kita.


Banyak sekali makanan yang berserat baik dari buah buahan ataupun sayur sayuran, oleh karena itu saya akan mengenalkan pada anda 7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan ala Bilikkesehatan.com apa sajalah itu?


7 Makanan Yang Mempunyai Serat Tinggi 

  1.  Buah Kiwi 

    Kiwi adlah buah yang mempunyai serat paling tinggi loh, dibandingkan dengan buah buahan lain nya, karena kiwi mengandung 3,0 gram / 100 gram serat wah banyak sekali kan kiwi adalah pilihan yang cucuk untuk yang enyukai buah buahan untuk menambh serat  
  2.  Kacang Merah

  3. Kacang merah selain mengandung zat besi dan juga protein, kacang merah juga banyak sekali mengandung serat loh, jika suka mengemil kacang maka kacang merah bisa jadi alternatif nih ngemil dengan serat yang tinggi, bahkan kacang merah sering sekali dimanfaatkan untuk tambahan protein bagi atlit atau binaragawan.
  4. Buah Alpukat 

    Alpukat juga salah satu buah yang mempunyai banyak serat loh, disamping mengandung serat bahkan alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat membantu anda dalam menurunkan kolesterol dan juga resiko penyakit jantung, buah alpukat juga cocok untuk anda yang ingin berdiet. 
  5. Jagung 

    Jagung juga mengandung serat yang tinggi, bahkan jagung juga bisa digunakan sebagai pengganti bahan pokok seperti nasi dan juga roti karena kandungan karbohidrat jagung yang cukup tinggi, jika ingin cemilan yang berkarbohidrat dan berserat jagung bisa diolah menjadi popcorn untuk teman menonton.
  6. Buncis

    Buncis mengandung cukup banyak serat, selain itu buncis juga mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan juga dapat mencegah datangnya menyakit kangker dan juga jantung.
  7. Oatmeal

    Oatmeal mengandung serat yang bernama Beta Glucan, yaitu serat yang memiliki efek khusus menurunkan kolesterol yang sangat kuat dan dapat memperkuat sistim kekebalan tubuh. tidak heran jika orang yang biasanya memiliki kolesterol yang berlebih dianjurkan untuk memakan oatmeal selain itu kandungan seratnya yang sangat tinggi sangat cocok untuk dibuat sarapan, oatmeal juga dapat meminimalisir penyakit jantung.
  8. Kacang Polong

    Kacang polong walaupun diolah menjadi apapun tetap saja lezat dan memiliki serat yang cukup tinggi, murah dan serbaguna. Apakah anda tahu bahwa kacang polong mengandung sekitar 16,3 gram serat loh dan secangkir kacang polong beku mempunyai kandungan 8 gram  jika setelah dimasak, kacang polong sumber serat yang cukup efisien dan juga bisa untuk pengganti kacang merah jika tidak suka.
 Cukup banyak juga ya makanan yang berserat tinggi, jadi tidak bingung kan mau pilih yang mana, pilihlah makanan berserat yang anda sukai, tapi harus di ingat ya kita harus memikirkan asupan tubuh kita yang lain seperti karbohidrat dan protein agar semua gizi kita tercukupi, silakan lihat artikel bilikkesehatan yang satu ini : 7 Makanan Berprotein tinggi ala bilikkesehatan, selain makanan yang sehat lihat juga 10 tips Menjaga Kesehatan Tubuh Ala Bilikkesehatan, baiklah mungkin sekian artikel say kali ini semoga bermanfaat untu kalian semua, terimakasih sudah berkunjung.

1 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete


Powered by Blogger.