Home » , , » 7 Makanan Berprotein Tinggi Ala Bilikkesehatan

7 Makanan Berprotein Tinggi Ala Bilikkesehatan

Makanan Berprotein

 Sahabat bilik sudah tahukah kalian fungsi dari protein?, protein yang memeliara dan membangun berbagai jenis sel di seluruh tubuh. Selain itu, protein juga berperan sebagai pembangun massa otot dan  jariangan dalam tubuh yang lainnya dan juga berperan sebagai yang menjaga sistem daya tahan tubuh kalian. Berarti sangat terlihat yah bahwa protein itu sangatlah penting bagi tubuh kita memerlukan makanan yang berprotein, untuk lebih lengkapnya mengenai protein silakan lihat disini Wikipedia

Banyak sekali loh makanan yang mengandung protein seperti buah-buahan, daging-dagingan  dan sayur-sayuran, tetapi apakah sahabat tau makanan apa saja yang memiliki kadar protein yang cukup tinggi?

 
7 Makanan Berprotein Tinggi Ala Bilikkesehatan
protein pada makanan


Maka dari itu disini Bilikkesehatan akan mengenalkan kepada kalian 7 Makanan Berprotein Tinggi Ala Bilikkesehatan, pasti penasaran kan, silakan lihat yang berikut ini :

 7 Makanan Berprotein Tinggi

  1. Daging

     
    daging-dagingan
    daging-dagingan

    Daging adalah makanan yang memiliki protein yang cukup tinggi, usahakan  cari daging dengan kadar lemak yang rendah ya agar lebih menyehatkan, disarankan memakan daging ayam ya lebih tepatnya ayam kampung karena ayam kampung memiliki kandungan kemak yang sangat sedikit sehingga menyehatkan. 
  2. Ikan

    ikan
    ikan

    Ikan bisa menjadi sumber protein pilihan lain selain daging, karena ikan juga banyak memiliki protein yang bagus untuk tubuh, jadi cobalah untuk dibiasakan makan ikan ya variasikan menu makan anda dengan ikan.
  3. Kacang-kacangan

    7 Makanan Berprotein Tinggi Ala Bilikkesehatan
    kacang-kacangan

    Kacang-kacangan seperti almond dan kacang tanah merupakan salah satu makanan yang mengandung protein yang cukup banyak, kacang-kacangan merupakan asupan yang bagus untuk orang yang tidak mengkonsumsi daging atau ikan seperti vegetarian. Kacang juga bisa menjadi cemilan yang kya akan protein.
  4. Kedelai

    7 Makanan Berprotein Tinggi Ala Bilikkesehatan
    kedelai

    Kedelai adalah asupan makanan yang favorit hampir seluruh rakyat indonesia mengkonsumsi kedelai terutama jika sudah diolah menjadi tahu dan tempe, tapi tahukah kalian kalau tempe dan tahu itu selain lezat juga memiliki kandungan protein yang tinggi, tahu dan tempe sangat cocok sebagai makanan pngganti daging,ikan dan kacang kacangan.
     
  5. Susu dan Telur

    susu dan telur
    susu dan telur

    Susu dan telur mengandung protein yang cukup tinggi, olahan susu seperti keju juga mempunya protein yang cukup tinggi dan berguna baik untuk tubuh, tetapi jangan terlalu banyak ya mengkonsumsi nya.
  6. Alpukat

    alpukat
    alpukat

    Alpukat adalah buah-buahan yang selain enak apalagi kalau di juz ternyata memiliki protein yang cukup tinggi yng dibutuhkan oleh tubuh, selain kaya akan protein alpukat juga kaya akan nutrisi eperti seng,serat dan asam folat, alpukat cocok untuk kalian yang suka makan buah dan membutuhkan asupan protein.
  7. Bayam

    bayam
    bayam

    Tahukan popeye the sailor man yang suka makan bayam? hihi, ternyata makanan kesukaan popeye ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi loh, sangat dianjurkan sekali untuk anak-anak memakan bayam.
Jadi mau pilih yang mana? silakan kreasikan makanan sehari-hari anda dirumah dengan beragam pilihan agar tidak bosan, selain kita harus memakan makanan berprotein kita juga harus mencukupi asupan gizi yang lain, karena itu baca juga artikel yang berikut ini Makanan 4 Sehat 5 Sempurna ala Bilikkesehatan, selain memperhatikan asupan makanan jangan lupa ya kita juga harus memperhatikan tubuh kita seperti tips berikut ini : 10 tips menjaga kesehatan tubuh sekian artikel saya kali ini semoga berguna untuk kalian semua, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

2 comments:

  1. High protein foods are essential to the human body and if you want healthy by eating healthy healthy like vegetables
    sanadomino

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete


Powered by Blogger.